Friday, December 9, 2011

Ubunchu, Sebuah Manga Tentang Ubuntu

Hayo-hayo siapa yang belum kenal dengan sistem operasi Ubuntu, Ubuntu adalah salah satu distro linux, untuk lebih jelasnya silakan berkunjung ke ubuntu.com disana kalian bisa mencari tahu lebih banyak tentang Ubuntu.

Ternyata ada sebuah manga yang dibuat berdasarkan sistem operasi ini. Nama manganya saja tidak jauh-jauh dari Ubuntu yaitu Ubunchu.
Sebenernya manga ini sudah lama beredar di internet tapi sampai sekarang baru ada 7 judul dan baru 5 judul saja yang di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

Untuk sinopsis nya manga ini menceritakan tiga orang sekawan dalam satu komunitas yang baru berpindah dari sistem operasi windows menjadi Ubuntu, diceritakan macam-macam dilema yang dihadapi tentu saja dengan cara yang lucu layaknya sebuah manga pada umumnya.
untuk lebih jleas nya silakan unduh lalu kalian baca sendiri.

Untuk yang ingin lebih mengenal manga ini berkunjung saja ke situs pembuatnya di http://seotch.wordpress.com/ubunchu/ disitu kalian juga bisa berkontribusi membuat terjemahan manga ini ke dalam bahasa yang kalian bisa, kalau ada yang berminat tolong terjemahkan ke dalam bahasa indonesia, supaya kita semua bisa menikmati.

Sekain untuk kali ini.

0 comments:

Post a Comment